Senin, 21 Desember 2015

Cara Cerdas Berkebun Di Lahan Sempit

Anda bahagia berkebun dan pengin buat cantik kebun di rumah? Miliki kebun tdk musti miliki tempat kosong yg luas. Dengan menggunakan area sempit juga, Anda udah mampu berkebun dan tempatkan beraneka model tanaman utk buat cantik tempat ini.

Berkebun merupakan satu di antara kegiatan yg mengasyikkan dan menyehatkan. Andaikan ada saat senggang di rumah, Anda mampu memafaatkannya utk berkebun dengan kosep budidaya area sempit. Akan tetapi, sayangnya cuman sedikit orang yg menyisihkan waktunya utk melakukan hal seperti itu.



Seseorang yg malas berkebun dikarenakan dirinya tdk miliki tempat yg cukup luas. Meski memang kesempatan usaha agrobisnis di area sempit dengan tempat kecil serta kosong mampu dimanfaatkan utk berkebun. Bagaimanakah langkahnya? Berikut ini langkah cerdas berkebun ditempat sempit :

1. Letakkan tanaman dalam kontainer
Nyaris seluruhnya sayuran dapat ditumbuhkan didalam container. Andaikan udah miliki container, jadi Anda dapat mengisinya dengan tanah yg baik, area yg beroleh cahaya matahari yg cukup, serta menyira mnya dengan teratur. Dengan saat, tanaman dapat tumbuh serta kebun Anda lantas jadi kelihatan lebih asri.

2. Membuat kebun vertikal
Berkebun tdk mesti dilaksanakan di area yg luas. Karena itu, Anda dapat membuat kebun vertikal dirumah. Langkahnya, menanam tanaman didalam pot, selanjutnya menggantungnya. Tidak hanya ini, Anda bisa juga menanam berapa tanaman yg dapat merambat maka dapat dikembangbiakkan dengan cara vertikal.



3. Tentukan tanaman yg cepat tumbuh
Tentukan tanaman yg cepat tumbuh, seperti sayuran selada. Tidak hanya ini, tanam juga berapa model sayuran yang lain yg menyehatkan. Dengan saat, Anda dapat terasa bahagia serta suka dikarenakan dapat nikmati hasil dari kebun sendiri meski lahannya sempit.

4. Memvariasikan tanaman
Tidak hanya menentukan tanaman yg cepat tumbuh, Anda juga mesti memvariasikan tanaman dengan menanam tanaman yg panennya cukup lama. Tanaman ini, seperti lobak, cabai, serta tanaman yang lain.



5. Tentukan tanaman kerdil
Dikarenakan area utk berkebun Anda sempit, jadi mestinya jangan sampai menanam pohon buah-buahan. Kebanyakan, pohon buah-buahan ini dapat berkembang jadi besar serta tentu dapat buat area perkebunan Anda jadi lebih sempit. Karena itu, tentukan tanaman yg kerdil biar kebun Anda jadi lebih kelihatan menarik.

Demikian langkah cerdas berkebun ditempat sempit. Bagaimanakah, Anda pingin mulai berkebun sejak mulai sekarang? Selamat cobalah.

Baca Juga : Cara Budidaya SERAI di Kebun dan Halaman Rumah

1 komentar:

  1. Waduh, informasinya positif banget untuk kita yang baru mau belajar berkebun, Mas Arjuna Yogi Andri.

    BalasHapus